WHAT'S ON THIS BLOG

Jumat, 14 Oktober 2016

Cicicuit Tentang BTS

Ini tulisan udah lama banget ditulisnya tahun 2015 dan baru dipublish sekarang, gapapa dehya dari pada menuh-menuhin draft~


---

“2, 3! Bang! Tan! Annyeonghaseyo Bangtan Sonyeondan Imnida! *bow*”

Kalian penggemar BTS maupun haters BTS pasti gak asing dong dengan salam mereka ini yang sering diucapkan sejak 13 Juni 2013 sampai saat ini.

Yaap.. mereka adalah boygrup dengan 7 anggota laki-laki yang usianya masih muda-muda sekali /ini berlaku buat penggemar K-pop yang telah memasuki usia dimana dulu kalian menggemari TVXQ, SUJU, dan generasi tua lainnya/ /ngaca/


Jungkook (my baby) - Jimin - Jhope - Jin - V - Suga - Rap Monster

Jenis musik BTS adalah HIP HOP, makanya kalau yang suka lagu jenis slow/ballad kurang suka dengan BTS. Tapi kerennya lagu BTS ini bukan hanya bercerita tentang cinta-cinta melulu tetapi tentang “life” karena genre Hip Hop ini sendiri itu spread your voice.



Musik mereka mempunyai banyak makna yang menarik tentang passion, school, teenager, dan the expectation for society. Itu semua mereka tuangkan dalam lirik dan lagu mereka. Keren bukan?

Jarang ada lagu yang enak didengar waktu pertama kali kalian mendengarkannya, benar kan? 2-3 kali di dengarkan baru bisa menentukan lagu itu enak atau tidak /makanan kali enak/

Apalagi saat ini orang-orang hanya mendengarkan title track dari suatu album, jarang ada mendengarkan seluruh album kalau bukan fans dari grup tersebut. Hal ini sangat disayangkan sih, padahal kalau kalian mendengarkan lagu-lagu BTS dan mengerti apa yang disampaikan kalian akan tau bahwa lirik mereka dekat dengan kehidupan sehari-hari /hal ini terjadi setelah mendengarkan lagu Spine Breaker dan pas tau artinya jadi tersindir gimana gitu/

Awalnya pasti pada berfikir bahwa lagu BTS ini berisik banget. Bahkan kalau kalian search di Naver “lagu paling berisik” hasil 3 teratas adalah lagu BTS semua. LOL. Bukan berisik karena teriak-teriak tetapi musik instrumentnya yang memang beragam sehingga terkesan berisik. Ehh.. tapi jangan salah BTS juga bisa loh nyanyi lagu slow dan itu hasilnya bagus banget. Coba dengarkan Let Me Know, Rain, dan Butterfly.

By the way, secara personal sih, lagu yang isinya ngerap semua, Cypher itu juara banget. Terutama Cypher pt.3: Killer. Kayak judulnya, emang membunuh banget lagu itu. Hip Hop Lover juga!!

Semua member BTS ini memiliki kemampuan yang keren. Mereka tidak hanya menyanyikan lagu buatan orang lain tapi juga mereka bisa membuat lagu mereka sendiri. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa musik mereka konsisten. Lirik yang mereka sampaikan kebanyakan juga buatan mereka sendiri.

Walaupun menurut gue pribadi BTS belum bisa digolongkan menjadi musisi yang hebat/artisan, karena lagu-lagu BTS belum menyentuh masyarakat umum. Musisi yang hebat adalah musisi yang mampu membuat karyanya dapat dinikmati oleh masyarakat umum bukan hanya dari kalangan fansnya saja, seperti Bigbang dengan lagunya Bang Bang Bang, bahkan temen gue yang gak suka K-pop aja menyukai lagu itu. Tetapi BTS sudah keluar dari kategori ‘grup Idol’ yang hanya sekedar menyanyikan lagu buatan orang lain dan lipsync dalam setiap penampilannya.

Dance untuk lagu-lagu BTS juga termasuk susah dan berat banget dibandingan idol group yang lain. Walaupun begitu mereka jarang lipsync dalam setiap penampilannya. Dan entah kenapa setiap stage mereka memberikan kesan yang berbeda, gak monoton rasanya.

Semua member BTS ini powerfull banget kalau on stage dan dorky banget kalau off stage. Bisa diliat dari Bangtan Bomb di channel Youtube mereka. Mereka tau bagaimana bersenang-senang diatas panggung dan menghargai fansnya lebih dari apapun.

Overall, BTS ini mencakup 4G, Good Looking, Good Singing, Good Dancing, dan Good Rapping. Can I replace “good” with “amazing” huh?

Cuap-cuap
Pertama kali mengenal Bangtan itu dari temen gue yang seorang penggemar BTS terutama V, katanya V mirip sama Baekhyun. Tapi setelah mengenal V. Boro-boro mirip Baekhyun, malah lebih aneh dari Baekhyun XD

Tapi seperti kalangan biasa, gue cuma dengerin title track  mereka, itu juga yang gue suka cuma Danger dan Boy in Luv. Gak pernah tertarik dengerin lagu mereka karena waktu itu mikir kebanyakan rapnya ah, gak ngerti, dll. Hingga suatu saat gak sengaja ngopi kompilasi stage perform mereka dari debut hingga yang terbaru. Video itu diputar pada saat gue belajar buat ujian, jadi cuma dengerin mereka nyanyi tanpa liat penampilan mereka. Karena gue tipe orang yang kalau belajar gak bisa dalam suasana yang tenang, tapi harus ada lagu yang berisik. Lalu, ketika lagu I Need U diputer gue langsung suka sama lagu itu dan entah kenapa jadi pengen tau lebih lanjut tentang BTS.

Padahal dulu-dulu banyak yang mau ngeracunin gue supaya suka sama BTS dan mereka semua gagal XD karena yang bikin gue suka sama BTS adalah ketidaksengajaan yang berbuah manis. Dulu sempet suka sama Jungkook gara-gara nonton dia di Weekly Idol yang ngedance girl group itu. Gue pikir bakal berakhir kayak gue nge-bias Baekhyun tapi gak suka sama EXO (re: bakal ngefans Jungkook tanpa suka BTS) wkwkw. Tapi BTS ini grup ke-2 yang suka semua membernya tanpa terkecuali, setelah TVXQ.

So.. bagaimana kalian bisa mengetahui BTS dan menjadi A.R.M.Y? Lets sharing together ^^~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar