WHAT'S ON THIS BLOG

Jumat, 13 Juni 2014

[CURHAT] Semester 4, Puncaknya ‘Bosen’ Kuliah


Udah lama gak curhat di blog sendiri, so its time for write what I want :D

Aku @ Demata Trick eye Museum

Bagi kalian yang ‘akan’ menjadi angkatan tua pasti pernah kan ngerasain puncak-puncaknya males kuliah, bosen, capek, dan hal-hal negative seperti itu. Berbeda dengan semester 1 yang sering terkena penyakit rumah seperti homesick atau semester 2 yang ‘ngerasa’ salah jurusan dan berniat mencari jalan yang benar /duh/


Di semester 4 ini gue ngerasain itu, yang namanya uring-uringan sampe bawaannya emosi terus saking penatnya. Bayangin aja selama semester 4 ini gue hanya keluyuran *bahasa gaulnya main* cuma bisa dihitung pake jari, Cuma 2 kali meeeeen -_____- ke Seplawan Kulon Progo dan Demata Trick Eye Museum. Sisanya? mendem dirumah sampe jamuran.

Berbeda dengan mahasiswa lain, Mahasiswa di jurusan kimia ini special banget. Karena kita hanya kuliah 4 hari dalam seminggu dan apa yang paling menyenangkan? Long weekend!!!

Tapi karena mata kuliah yang kejam dan tumpukan laporan praktikum yang wajib dikerjakan, kebahagiaan karena long weekend gue sirnah. Seminggu 4 kali praktikum dan menulis 3 laporan dikertas folio. Jika dimisalkan nih ya, 1 jenis laporan butuh 20 halaman folio, bayangkan saja jika disuruh nulis 3 laporan lain dan ditulis dengan tangan -___- /Ya seenggaknya setelah gue lulus nanti, bakat gue bertambah satu. Jadi penulis laporan. Wkwkwkw XD/

Kenapa gue bilang mata kuliah semester ini kejam? Hell-yeah disini terdapat 4 jenis mata kuliah dengan 3 SKS yang susahnya minta ampun -_- dan kalian tau dosennya gimana, ah pokoknya menyebalkan sekali. Selain itu disemester ini cuma ada 1 mata kuliah hiburan, yaitu Manajemen Kewirausahaan. Yang lainnya Kimia semua. Kimia Fisika I, Kimia Anorganik I, Kimia Organik II, Kimia Analisis II, dan Kimia Farmasi dan masing-masing ada praktikumnya kecuali Kimia Farmasi.
Selama hari jumat sampai dengan minggu, waktu gue habis dengan duduk dimeja belajar dan menulis laporan. Itu membuat penat setengah mati.

Dipertengahan semester gue udah ngerasain puncaknya males kuliah, kalo gak inget bagaimana kerja keras bapak-ibu buat nguliahin gue, gue mungkin udah nyerah. Sampai puncaknya sekitar akhir Mei, karena banyak libur gue menjadi uring-uringan lagi. Bukannya seneng malah sedih. aneh ya. Selama libur ini gue gak ada kerjaan dan sudah gak nulis laporan lagi.

Kalian tau gimana gue ngabisin waktu kalo lagi dirumah? Ada 2, kalo gak ngerjain tugas kuliah (re: Laporan praktikum), ya mantengin laptop seharian penuh. Terisolasi dalam kamar tercinta. Itulah yang bikin gue uring-uringan bahkan sampe nangis berhari-hari. Karena gue bosen.

Gue udah berusaha buat nyari kegiatan di kampus, ya ikut-ikut organisasi lah. Tapi ditolak meeen. Baru semester depan gue mau nyoba daftar lagi lah. Mau nyari kerja tapi kalo inget tugas kuliah yang perlu pemahaman EXTRA gue agak takut keteteran.

Mungkin kalo gue jadi Anggit, gue udah bosen jadi tempat curhat saking keseringannya gue curhat dan nangis-nangis, dengan alasan yang sama. Gue terlalu terisolasi, bosen dan bingung mau ngapain, bosen hidup begini. Tanpa pengalaman dan tanpa kegiatan. Dia udah nyaranin dari nyuruh gue buat jalan-jalan gak diem dikamar terus, cari hiburan, nginep ditempatnya sampe pulang ke Cikarang. Tapi tetep aja gak ada yang gue lakuin. /Tapi gue gak pernah ada niatan bunuh diri karena bosen hidup, karena gue masih punya pedoman hidup dan Allah/

Terisolasi yang gue maksud ini, benar-benar terisolasi. Walaupun gue tinggal sama Nenek. Gua masih ngerasa sepi. Ya karena gue gak bisa bercerita bebas sama dia, masa iya gue bilang “Mbah aku lagi suka sama orang nih” nanti dia nanggepinnya apa.  Yang ada gak akan nyambung -___-

Bahkan jendela dikamarpun gak pernah dibuka dan selalu tertutup rapat. Sampai si Tesia heran banget pas main kesini. Dia bilang “Inimah gak ada bedanya antara siang sama malem. Pantes aja kamu sering uring-uringan. Bikin peradaban sendiri sih.” Dan temen gue yang denger cerita bilang kalo gue kayak hidup di gua lah, kayak vampire yang takut kena sinar matahari, dll lah. Wkwkw :p

Kalau gue udah uring-uringan, mood gue langsung hancur. Gak ada niat mau ngapa-ngapain, cuma bisa kesel sama diri sendiri, guling-gulingan dikasur sampai nangis. Kaya orang baru putus cinta -___-
Ada juga masalah  makan, gue udah beribu-ribu kali ngerengek ditelpon sama Ibu kalo gue males makan. Bukan karena gak punya uang, tapi karena bosen beli makan terus dan daerah godean makanannya gitu-gitu aja. Gue kangen masakan rumaaah T.T

Selain itu dari gue bangun tidur sampai mau tidur lagi, laptop gak akan pernah mati. Karena hiburan gue satu-satunya ini. Dan dikamar gue selalu terdengar lagu yang diputar dengan speaker. Itu pasti!

Dan playlist gue hanya berkisar antara lagu-lagu EXO, TVXQ, Maroon5 dan lain-lain lah. Dan EXO inilah yang paling menghibur gue disaat-saat gue udah uring-uringan, karena nonton variety show yang ada merekanya bikin gue ngakak dan ketawa gak berhenti-henti.

Disaat gue belajarpun lagu masih terdengar dan menjadi hiburan tersendiri buat gue. Pernah suatu ketika gue belajar dalam kead\dan tenang, niatnya sih biar konsentrasi, baru 2 jam duduk dimeja belajar gue udah stress, apalagi kalo ngerjain soal dan gak nemu-nemu jawabannya, rasanya kayak pengen gue bakar itu soal, emosi -_- tapi gak tau kenapa setelah istirahat sejam dan ngedengerin lagu-lagu yang slow-slow tapi gak mellow ngerasa lebih baik. Music itu mood booster bangetlah. Walaupun gue gak ada bakat dalam bidang musik, gak bisa  bermain musik atau nanyi dengan baik dan benar. Tapi gue tau bagaimana menikmati musik.
Dan lagi-lagu yang menemani gue selama ini hanya lagu-lagu EXO karena gue suka banget sama suara D.O dan Baekhyun. Terlebih kalau mereka nanyi lagu ballad atau R&B, mantap lah.

Dan gue berharap banget bisa melihat mereka live di Indonesia buat konser pertama mereka, EXO FROM. EXOPLANET #1 – THE LOST PLANET IN INDONESIA yang gue prediksi di akhir agustus nanti. karena gue pengen ngeliat mereka secara live dan ngedengerin mereka nyanyi secara live. Jadi gak hanya lewat mp3 di HP dan video-video dari Youtube aja. Buat Ibu sama Bapak, Pleaseee izinin anakmu ini nonton mereka T.T

Karena hidup gue gak jauh-jauh dari dengerin suara mereka, dari yang pulang-pergi kampus, nemenin belajar dan hiburan ya dari EXO ini, terutama ngeliat tingkah Baekhyun yang absurd banget XD
Duh ya, malah curhat tentang EXO. Wkwkwkw -__-

Tapi gak semua buruk sih di semester 4 ini, karena di semester 4 ini gue jadi salah satu penerima beasiswa PPA dan entah kenapa diakhir semester ini gue ngerasa bahagia. Karena gue bisa ngerjain soal-soal dengan lancar selama UAS. Ini akibatnya kalau udah menemukan metode belajar yang tepat, jadi belajar juga gak jadi beban dan menyenangkan :D

Dan kayaknya di semester 5 ini, gue harus perbanyak kegiatan dan melakukan hobi-hobi gue yang lain. Biar hidup gue bermutu sedikit. Hahaha

Buat semua yang pernah ngerasain gimana rasanya bosen kuliah, gue Cuma mau bilang “Kita senasib brooo” Hahaha. Oh ya… ada quote bagus nih buat kalian-kalian yang lg dalam fase-fase ‘bosan’ kuliah.

“Suatu usaha yang kamu mulai janganlah kamu hentikan sebelum hasilnya kamu rasai” – Stiker di lemari baju

Semangat terus dan pantang menyerah :D


XOXO

dyahayu1606

4 komentar:

  1. Iya. Ni masuk semester lima, udah uring-uringan aja. Bosen, apalagi klo liburan, udah dirumah aja menjamur sampe satu bulan lamanya. 😂

    BalasHapus
  2. betuull banget.. aku mah malah takut masuk semester ini lantaran banyak dosen killer.. itu menyebalkan banget

    BalasHapus
  3. Semester 4 emang boring bgt. Rasanya pengen drop out aja

    BalasHapus
  4. Iya mbak, saya semester 1 aja sudah bosan nulis laporan ni, hehe anak mipa gini amat😅.

    BalasHapus