WHAT'S ON THIS BLOG

Kamis, 19 Juni 2014

Selamat Buat TaengKung Couple (Taeyeon+Baekhyun)


The couple nickname is TaengKung from Taenggu (Taeyeon's nickname) + BaeKung (Baekhyun's nickname)


My ultimate bias~ Byun Baekhyun T-T


Mendengar kabar kalau Baekhyun sama Taeyeon itu ‘pacaran’ kayak disambar petir disiang hari.

Bayangkan aja nih ya, jam 12 setelah selesai ujian Kimia Analisis II, seperti biasa gue ngecek HP dan membuka semua sosmed yang gue punya, salah satunya FB. Dan lo tau apa yang ada diberanda gue paling atas? SM ENTERTAIMENT KONFIRMASI HUBUNGAN EXO BAEKHYUN DENGAN SNSD TAEYEON!!! /sengaja ditulis capslock+bold biar berkesan/

Seketika itu dunia per-fandom-an EXO goncang-ganjing. Gimana tidak?


Seorang Baekhyun, punya pacar. Wkwkwkw~ /sorry baekhyun :*/ /canda/

EXO ini baru seumur jagung, baru 2 tahun semenjak mereka debut. Tapi berita mereka terus saja bergulir. Gue gak mau EXO terkenal gara-gara kebanyakan kontroversi, gue mau mereka dikenal karena karyanya /duh  ya/

Gue kira SM Entertaiment bakal membantah rumor ini, karena di SM itu  ada peraturan “Kalo lo mau  pacaran, silahkan. Asal tidak ketahuan oleh publik” dan dari jaman dulu  SM juga  menegaskan kalau  “anak asuh  mereka dilarang untuk berkencan  dengan teman 1 labelnya” tapi ternyata oh ternyata, Baekhyun-Taeyeon ini couple resmi SM yang pertama (yang diketahui oleh publik). Apalagi mayoritas penggemar EXO itu adalah cewe yang banyak diantaranya penggemar garis keras. Terlebih lagi K-netizen itu sangat sensitive dengan kata ‘dating’. Seperti ada peraturan tertulis kalau seorang idol dilarang berpacaran, kalau nekat berpacaran maka fansmu akan meninggalkanmu atau yang lebih buruknya lagi muncul antifans. Tapi akibat dari rumor ini, saham SME malah naik loh /pinter/

Overdose era ini beneran membuat penggenar EXO overdosis akibat berita mereka. Belum selesai masalah lawsuit Kris, sekarang malah SM sudah konfirmasi kalau Baekhyun dan Taeyeon berkencan/pacaran.

Sebenarnya gue lebih menunggu-nunggu berita dating member TVXQ+JYJ, secara mereka udah tua tapi gak pernah konfirmasi kalau mereka sedang berpacaran. Tau-tau kalo diberitain udah putus aja -____-

Kalau misalnya Taeyeon confirmed bahwa dia berpacaran sih gue gak bakalan kaget. Soalnya SNSD atau Girls’ Generation (tapi kayaknya sekarang lebih cocok disebut Dating Generation -_-) karena mereka sudah pada dewasa. Dan gue ngeship Taeyeon dengan Junsu, sejak jaman dahulu kala T.T tapi ternyata hatinya Taeyeon nyantol ke bocah, Baekhyun.

Pernah dalam sebuah interview, Baekhyun berkata, "Untuk EXO, aku tidak akan berkencan sampai umur 35 tahun,ini bukan waktu yang tepat".Naaaaah berarti umurmu sekarang udah 35? -____-

Sejujurnya sih gue berharap kalo yang pertama kali ketahuan sedang  pacaran itu bukan Baekhyun, tapi misalnya Luhan atau Suho? Jadi gue bisa bersiap-siap nyiapin hati. Wkwkwk~ atau kalo gue udah punya pacar gitu. Biar gak gue sendiri yang single :p

Banyak yang bilang juga ini settingan, supaya nutupin masalah kasusnya Kris. Mau settingan atau bukan, ah penggemar EXO benar-benar diuji.

Stop, cuap-cuap gue. Mending kita bahas tentang mereka aja /alihbahasa/ gue mau menceritanya tentang kronologinya dalam bahasa gue.

Menurut Dispatch (salah satu media berita Korea), telah dilaporkan bahwa salah satu member Girls Generation Taeyeon (25) dan EXO Baekhyun (22) telah berkencan.

Sejak tahun lalu, penggemar dari SNSD dan EXO telah menduga bahwa ada something  diantara mereka. Sejak debut Baekhyun mengatakan kalau tipe idealnya adala Taeyeon. Dan ada banyak sekali moment-moment mereka serta foto yang mirip-mirip (atau dimirip-miripin sama netizen korea sono)

mirip? apa dimirip-miripin?
Mereka berdua juga mempunyai banyak sekali couple items, seperti kacamata, gelang, headphone, bahkan ponsel dengan merek yang sama. Selain itu berdasarkan screen capture postingan SNS, mereka ini mempunya panggilan yang lucu untuk keduanya, yaitu “Taenggu” dan “Baekoong” atau “Bae Kyun” dan mereka disebut juga “Taeng Kung” couple

Taeng Kung
Media mengatakan pertama kali melihat mereka setelah EXO berlatihan buat  konser pertama The Lost  Planet. Selama masa kelam EXO (re: kasus hukum Kris) Taeyeon memberi dukungan penuh kepada Baekhyun yang lelah secara fisik dan mental akibat harus menghabiskan setiap malam berlatih koreografi yang baru dan  syuting ulang dalam waktu seminggu!

Pada pagi hari tanggal 19 Juni 2014, Dispatch merilis beberapa foto kalau mereka berkencan pada malam hari didalam mobil Taeyeon bermerk Benz SLK 55AMG. Taeyeon sering terlihat menjemput Baekhyun di dorm EXO dan berkencan di dalam mobil. Pada saat sebelum konser, setelah konser pada tanggal 26 dan pada tanggal 28 sebelum Girls’ Generation pergi ke Jepang. Baekhyun juga  sering bertemu Taeyeon didekat dorm-nya. (Foto-fotonya diambil sekitar jam 2 malam)




look so tired




Kissing kah? <///3


Dan mereka sudah berkencan selama 4 bulan!

Baekhyun dan Taeyeon telah mengenal satu sama lain selama 3 tahun, terhitung sejak Baekhyun menjadi trainee di SM. Mereka telah menunjukan ketertarikan satu sama lain sejak oktober tahun lalu. Kata Seseorang yang mengenal keduanya bilang, “Setelah memulainya kedetakan sebagi sunbae-hoobae, perasaan keduanya semakin berkembang sekitar akhir tahun lalu dan mulai berpacaran secara  resmi pada akhir febuari ini.”

4 bulan yang lalu, Taeyeon pernah memposting foto di Instagramnya dengan caption “Positive feeling. Can I like you too?” dan tadi pagi mempostingkan foto melalui akun Instagramnya, pada pukul 2 pagi, hari ini 19 Juni 2014. Didalam foto tersebut, ia mengupload foto dua buah Oreo, dan menuliskan, "Aku hari ini juga jadi pusing, karena dirimu. #Oreo".



Para penggemar menemukan, bahwa dalam bahasa China, Baek = = Putih, dan Hyun = = Hitam. Para penggemar kemudian berspekulasi, bahwa Oreo yang dimaksud oleh Taeyeon di akun Instagramnya, ialah Baekhyun.

Selain itu, sebelumnya, Sehun pernah mempostingkan sebuah foto di akun Instagram, berupa kue ulang tahun Baekhyun, yang juga terdapat dua buah Oreo.


(Netizen korea emang paling bisa diandalkan kalo soal beginian. Tapi please lah bosen juga kalo setiap aktivitas Baekhyun dihubung-hubungkan dengan Taeyeon)

So.. munculnya couple ByunTae atau BaekYeon atau Taengkung

Kalau ditanya perasaan gue saat ini, 50% menyutujui hubungan mereka, 25% masih berharap itu cuma rumor, dan 25% nya lagi mental breakdown broooT-T

I know that Baekhyun will be caught dating someday, but NOT this soon, NOT this time, and NOT this year. Tapi apa mau dikata, gue sebagai Fans-nya Baekhyun akan selalu mendukung dia! Semoga dia bahagia :D gue tunggu moment-moment kalian <3

Sedih sih, tapi gak bisa ngapa-ngapain juga selain ngasih dukungan. Karena sudah banyak orang yang men-judge mereka, gue akan mendukung mereka!! Baekhyun FIGHTING! Taeyeon FIGHTING! We love you 


Pas ultah Taeng di Inkigayo



Buat Baekhyun, kau harus bisa melindungi Taeyeon dari fans-fans mu yang masih labil /siapa tau dia bisa baca/ /ngayal/

PS : Dari dulu gue selalu penasaran sama seperti apa pacarnya Baekhyun dan ternyata dia suka noona-noona. Hahaha. Pada Taeyeon gue bisa melihat sisi yang lebih dewasa, mungkin Baekhyun yang masih kayak bocah ini butuh seseorang yang lebih dewasa disampingnya. Kok kesannya kayak Taeyeon itu momong (ngasuh) Baekhyun ya. Wwkwkwkw XD

Hanya ada 1 cara supaya tidak sakit hati melihat idol kalian berpacaran yaitu jangan mengganggapnya sebagai pacar kalian. Hahaha

-      ~ TAMBAHAN ~
Gue penasaran banget nih bagaimana komentar Polar Light atas hubungan Baekhyun. Dan gue salut sama dia, dia bisa menyikapinya dengan bijak. Seperti yang ditulisnya pada akun Instagramnya "It's  his life to live and he deserves every happiness, we've always got his back". Thats RIGHT. (apa dia bakalan berhenti menghujani Baekhyun dengan hadiah-hadiah yang harganya selangit?)



Banyak yang penasaran apakah hubungan Taeyeon dan Baekhyun ini adalah settingan dari SM Entertaiment atau bukan? Di next post bakal gue publish insyaAllah :D

Source :

5 komentar: