WHAT'S ON THIS BLOG

Selasa, 15 Mei 2012

JURUSAN 'INI' ATAU JURUSAN 'ITU'


"Mau lanjut kemana?"

SNMPTN tinggal beberapa minggu lagi, sempat beberapa hari yang dilalui dibikin  galau dalam menentukan prodi  saat kuliah. Bingung menentukan bagaimana langkah selanjutnya, waktu kelas 1 SMA gue berniat buat masuk jurusan Teknik Kimia (karena gue suka sama pelajaran kimia), tetapi saat melihat Passing Grade yang hampir 47% membuat gue berfikir ulang. Bisakah gue mencapai PG yang setinggi itu?
Kata Intan gue tuh punya bakat di bidang Biologi, awalnya gue sempat nolak saat dia bilang gue harus masuk jurusan biologi, karena gue paling benci sama pelajaran yang berhubungan dengan 'hafalan' tapi gue kembali berfikir, kemampuan gue dibidang biologi memang jauh lebih baik dari mata pelajaran yang lain (Makasih buat Intan atas masukannya. Much Love). Akhirnya sampai saat ini gue memutuskan untuk memilih :
1. Kimia di UGM 
2. Pend. Biologi di UNY
Doain gue ya semoga gue dapet diterima disalah satu Universitas tersebut. Hehehe :)

Tetapi saat gue udah hampir mantap memilih jurusan tersebut, Ibu sama Bapak menyuruh gue untuk ngambil IPC* saat SNMPTN Tulis, gue kaget dong. Gimana enggak, gue udah 2 tahun ga belajar pelajaran IPS dan disuruh mengambil IPC yang berati gue harus mengerjakan juga soal Ekonomi, Sosiologi, Sejarah, dan Geografi. Ngerjain pelanjaran IPA aja gue udah hampir tepar, ini ditambah untuk ngerjain IPS -___-
Ibu bilang, "Kalau kamu ngambil IPC kan bisa memilih 3 prodi, sedangkan kalau IPA kamu cuma bisa milih 2 prodi."
Sebenarnya gue mau ngambil IPC, tapi gue juga harus sadar diri sama kemampuan gue yang pas-pasan T-T

Buat saat ini, paling tidak gue harus bisa tembus SNMPTN Tulis dan membuat orang tua gue bangga sama gue. Ayo Dyah 화이팅!!* 

Ket :
IPC : Ilmu Pengetahun Campuran 
화이팅!! : Semangat!!

Curhat singkat :
Gue sempat bingung saat disuruh milih jurusan saat kuliah dan dimana gue akan kuliah. Soalnya dari SD sampai SMA-pun gue masih dipilihin untuk tempat sekolah sampai saat penjurusan dikelas 2 SMA. Tapi alhamdullilah gue ga keberatan dan lumayan sukses dijalan tersebut. 

Sebuah Kata :
"Janganlah menyesal dengan apa yang telah kalian putuskan. Hati kalian tahu apa yang terbaik buat kalian."-Dyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar