WHAT'S ON THIS BLOG

Kamis, 17 Mei 2012

TVXQ and Me



Sekarang saatnya membuat tulisan tentang idola gue *\(^0^)/*



Pada tau ga nih siapa kelima orang yang ada di foto tersebut?
Dari kiri-kenan : Changmin, Jaejoong, Yunho, Yoochun, dan Junsu
Tampan ga tampan ga? *nodong pake golok* 
Walaupun seribu orang bilang mereka jelek, gue ga peduli. Karena menurut gue mereka tampan kok :3

Pertama kenal TVXQ saat gue kelas 2 SMA, dan itu saat merekas udah berpisah  untuk sementara waktu karena gue yakin mereka akan comeback suatu hari nanti, seperti Shinhwa yang comeback setelah 10 tahu berpisahn. Just believe and keep the faith :)


Homin-Keep Your Head Down
Kembali ke topik utama, gue kenal mereka saat gue ga sengaja liat MV Homin yang judulnya Keep Your Head Down di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Pertama kali lihat langsung dibius oleh pesonannya Changmin. Dia tuh maskulin banget di MV itu. Sebenarnya sih di kelas gue juga ada yang Cassiopeia (Sebutan untuk fans TVXQ) yaitu Fera, Entin dan Diny. Mereka tuh senior gue :P *hormat kepada mereka* Hahaha

Pas gue search tentang mereka gue baru tahu kalau mereka tuh asalnya berlima, liat foto-foto mereka ehhh... gue langsung naksir sama Jaejoong, itu juga gue tahu namanya dari Fera. dan sejak saat itu gue memutuskan Jaejoong sebangai bias gue, sama kayak Entin dan Fera. Kalau Diny biasnya itu Changmin. 

Gak lupa gue nyopet foto-foto DBSK dari HP-nya si Entin dan minta beberapa lagu sebagai recomendasi
Dari semua lagu yang gue minta saat itu, gue paling suka sama lagu Mirotic, Break Out!, Hey-Don't Bring Me Down, Rising Sun, Holding Back The Tears, Love In The Ice, Purple Line, May I Love You, dan masih banyak lagi sebenarnya.

Pulangnya gue langsung tanya-tanya sama si Entin lewat SMS dan mulai download MV mereka, pas liat MV Mirotic saat itu juga gue memutuskan buat jadi Cassiopeia itu sekitar tanggal 20 April 2011.

Nyesek juga sih pas tahu mereka ada sedikit problem sama agensi mereka dan memutuskan untuk berpisah sementara, disaat gue ngefans sama mereka pula T-T

Sejak saat itu Entin ngajak duet buat bikin FF, awalnya gue sempat nolak karena gue ga punya bakat dibidang tulis-menulis. Tapi akhirnya gue luluh juga dan mau diajak duet. 

FF pertama gue yang duet sama Entin itu panjang banget loh sampe 200 lembar dan diberi judul DBSK Comeback? Kalau mau baca FF-nya silahkan kunjungi blog-nya Entin di http://entinjaejoong.blogspot.com
Gue tuh penggermar FF buatan Entin loh *bangga*

Oiya.. waktu gue ulang tahun yang ke-17 gue dikasih kado berupa koleksi foto Jaejoong ya lumayan banyak dari Entin. Alhamdullilah ya, Makasih Entin :*

Cukup ya tentang gue, balik lagi ke TVXQ.

Apa yang membuat gue suka sama TVXQ? Karena ganteng? suara bagus?

Gue adalah tipe orang yang suka mendengarkan musik, itulah hobi sebagian besar dari orang didunia ini. Dan gue mendengarkan musik itu hampir setiap saat, mulai dari pas berangkat sekolah (saat naik motor), saat belajar, mandi-pun gue sambil dengerin musik. Dan parahnya nih ya, gue pernah mendengarkan musik saat pelajaran fisika, itupun saking bosannya gue karena selalu dicengkokin rumus
Jadi bisa ditarik kesimpulan kan? gue suka sama suara mereka yang pas banget, punya kelebihan dan kekurangan. Saling menutupi kelemahan mereka dengan kelebihan yang lain. Harmonisasi suara mereka yang pas, dan porsi mereka nanyi juga ga sedikit. Kalo kegantengan itu mah bonus. Hahaha


Homin
JYJ
Dulu gue juga sempat berfikir untuk jadi JYJ Stand. Kenapa? karena bias gue ada disana *hal yang klise* tapi masalahnya gue juga suka sama Changmin, masa iya gue jadi JYJ Stand dan Homin Stand pada waktu yang sama. karena gue pikir itu merepotkan. Akhirnya gue tetep jadi Cassiopeia saja yang bisa mencakup mereka semua *maruk*


Sedikit info tentang mereka dan pendapat gue :

Hero Jaejoong
Nama Panggung        : Hero / Young Woong Jae Joong (영웅재중)
Nama Asli                 : Kim Jaejoong (김재중)
Tempat,Tanggal lahir : Chungnam, 26 Januari 1986, tanggal lahir  sebenarnya: 4 Febuari 1986

Ini adalah bias gue. Apa pendapat kalian saat liat dia? pertama kali gue liat Jaejoong dia tuh maskulin abis, tapi disisi lain dia terlihat cantik. Suaranya bagus banget. Kalau udah ngebahas tentang Jaejoong gue jadi speechless, karena masih terlalu sedikit yang gue tau tentang dia. 
Jaejoong ini kalau nyanyi suaranya sangat-sangat lembut, seperti kapas. Lebay ya? Muehehehe. Coba saja dengar suara dia di lagu Insa dan Ost Protect The Boss. 
Selain jago bernyanyi, Jaejoong itu jago juga dalam hal akting dan memasak. Dia dikenal sebagai Oemma-nya TVXQ. 
Saat ini Jaejoong lagi sibuk sama drama-nya yang baru bersama Park Min Young (Lawan main Yoochun di drama Sungkyungkwan Skandal.) Semoga sukses buat dramamu Oppa, semoga dapat rating yang memuaskan :)


U-Know Yun Ho (leader)

Nama panggung        : U-KNOW - U-Know Yun Ho (유노윤호)
Nama asli                 : Jung Yun Ho (정윤호)
Tempat, tanggal lahir : Gwangju, 6 Februari 1986

Inilah Uri Leader *prok prok prok* selai tampan, cowok yang memiliki suara bass ini sangat hebat, dan Yunho ini adalah Dancing Machine-nya TVXQ loh. Hebatkan?
Yunho itu yang paling maskulin di TVXQ *versi gue* selain itu, dia tuh tipe orang yang peduli dan bertanggung jawab. Calon suami idaman dah.
Sebenarnya gue juga suka sama Yunjae couple -sejak nonton Dangerous Love-, tapi gue ga suka kalau terlalu berlebihan. 
Yunho pernah main di drama No Limit bersama Go Ahra, waktu itu gue sempet bela-belain tengah malam bangun dan nonton tuh drama. Pokoknya dia adalah leader terbaik sepanjang masa. Yeayyy Hidup uri leader *\(^o^)/*  


Micky Yoo Chun

Nama panggung          : MICKY - Micky Yoo Chun 믹키유천)
Nama asli                    : Park Yoo Chun (박유천)
Tempat, tanggal lahir    : Seoul, 4 Juni 1986 (umur 25)

Gue berpendapat kalau Yoochun bakal jadi Raja-nya Drama. Awalnya gue kurang sreg sama dia karena potongan rambutnya yang rada alay. Tapi makin kesini dia makin tampan loh. Apalagi di drama Rooftop Prince dan Miss Ripley, beuuuuhhh ganteng pisan euy. Punya suara bagus, jago akting, wajah yang tampan, kurang apalagi coba?

Awalnya pas gue tonton drama Miss Ripley gue kurang suka karena jalan ceritanya terlalu monoton, tapi yang bikin gue bertahan karena ada Yoochun. Hahaha
Yoochun ini jago bange nge-compose lagu. Lagu ciptaannya juga bagus, cuma gue lupa dia pernah nyipatin lagu apa aja . Hehehe *nanti gue cari tahu*


Xiah Jun Su

Nama panggung             : XIAH - Xiah Jun Su (시아준수)
Nama asli                       : Kim Jun Su (김준수)
Tempat, tanggal lahir   : Gyeonggi, 1 Januari 1987 
(catatan resmi) tanggal lahir sebenarnya    : 15 Desember 1986

Yeyeye, ini dia salah satu member favorite-nya si Entin. Wajah chubby-nya bikin gemes. Junsu juga dinobatkan sebagai 'penyanyi pria dengan suara terbaik' di Korea. Suara Junsu tuh bikin tenang, suaranya termasuk tinggi walau tak setinggi Changmin. Udah denger suara Junsu di Tarantallegra? suaranya bagus walaupun sedikit nge-rock. Tapi gue kurang suka sama MV-nya karena disitu Junsu di grepe-grepe sama dancer cewe yang ga jelas itu.
 Sekarang dia lagi punya project buat menjadi solo singer dulu, dan nanti tanggal 16 Juni 2012 (pas hari ulang tahun gue tuh) dia akan datang ke Indonesia dan menggelar konser. Sayangnya gue ga bisa nonton. Doain ya next time gue bisa nonton T-T


Max Chang Min

Nama panggung           : MAX - Choi Kang Chang Min (최강창민)
Nama asli                    : Shim Chang Min (심창민)
Tempat, tanggal lahir    : Seoul, 18 Februari 1988 (umur 24)

Ini member yang awalnya membuat gue mengenal TVXQ. Yap, dia adalah anggota termuda di TVXQ ini. Sang Evil Magnae  ini tuh doyan banget makan, tapi herannya ga gemuk-gemuk (sama kayak gue yang tinggi semampai *semeter tak sampai* tapi badan kurus -___-). Kayaknya semua makanan yang dimakan Changmin masuknya ke Yunho deh, tuh liat aja Yunho jadi gemukan. Ya kan?
Punya suara yang tinggi sekali, membuat gue merinding kalau denger dia teriak dilagu Rising Sun dan Keep Your Head Down. Gue juga pernah baca kalau suara Taeyeon (SNSD) di Lagu The Boys saat berteriak "My Heart" (part akhir)  itu dibantu sama Changmin. 


Kalau kau pengen tahu lebih lanjut tentang TVXQ dan berniat menjadi bagian dari Cassiopeia, harap segera mengunjungi blog-nya Pinkrazy (DBSKCassIndo) 

My Favorite Pict :
Nado saranghae Oppa :*

Cute Pict, right?
Member favorit *versi gue*
1. Jaejoong
2. Changmin
3. Yoochun
4. Yunho
5. Junsu
(Tapi kadang-kadang suka berubah. Hahaha. Karena gue suka sama mereka semua :*)

Ini ceritaku apa ceritamu?

PS : TVXQ/DBSK/TOHOSHINKI itu sama ya, cuma beda nama aja kok. Di Korea lebih dikenal dengan nama DBSK, di Jepang TOHOSHINKI, di dunia internasional TVXQ. Tapi intinya tetap sama kok :D

7 komentar:

  1. eh lumayan promosi blog gue tuh wakaka

    BalasHapus
  2. ralat dikit ya :3
    sebenernya tanggal lahir Jaejoong yg sebenernya kan 26 Januari, bukan yg 4 Februari :3 4 Februari itu tanggal waktu namanya Jaejoong dimasukkan dalam catatan sipil Korea :3

    BalasHapus
  3. emang ya dbsk keren^^ suaranya itu lhooo. jaejoong&changmin enak dikuping, yunho&yoochun rendah tp unik gitu, junsu khas bgt, serak2 gmn gituuu:D gue ngefans lo sm mereka. bgt malah. tp gue yakin julukan 'cassiopeia' gapantes buat gue:(
    tp jujur nih, untuk wajah.....gue bilang yg lumayan cakep cmn si JJ. yg lainnya ya.....sederhanalah. jelek engga, cakep jg engga. hehehe-_-v tp gue gabegitu mentingan wajah ya;)

    BalasHapus
  4. Hai kak dyah, tgl lahir kita sama tapi aku 98
    Oh iya, recomend buat baca artikel ini
    http://angkasahijau.blogspot.com/2013/09/ranking-kekuatan-vokal-member-tvxq.html?m=1

    Di jamin tambah suka sama tvxq deh =D

    BalasHapus